Cara Mudah Melihat Traffic Situs / Blog Secara Detail

Hal utama yang harus dimiliki sebuah situs adalah trafik, kenapa trafik ? karena trafik merupakan tolak ukur yang berada pada titik puncak dari sebuah situs ataupun blog. Dengan banyaknya trafik dari suatu situs blog, maka dengan hal itu akan membuktikan bahwa situs blog tersebut memanglah berkualitas dan memang populer didunia internet yang sangat luas ini.

Untuk situs yang menggunakan platform Blogger, mungkin akan merasa bahwa platform tersebut sudah memiliki fitur lengkap apalagi untuk pada bagian trafik ini. Namun yang harus anda ketahui sebagai seorang blogger, bahwa trafik yang muncul dan di hitung pada bagian dashboard blogger tersebut tidaklah seratus persen akurat, bahkan akan jauh berbeda dari trafik aslinya karena beberapa bot yang membuat trafik yang muncul di blogger menjadi lebih banyak ataupun sebaliknya.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui pasti trafik dari situs blog secara akurat dan lebih detail dari bawaan blogger ? untuk hal ini anda bisa percayakan kepada sebuah situs jasa log trafik bernama Histats.

Yappp ... Histats merupakan sebuah situs yang menyediakan jasa pencatatan log trafik dari website, dengan menyisipkan kode pelacakan kesebuah situs, maka dengan itu histats akan mencatat setiap trafik yang hadir kedalam situs yang menempelkan kodenya.

Hal yang bisa ditunjukan oleh histats sangatlah detail, mencakup beberapa hal berikut ini.

Fitur yang ada di Histats

  • Jumlah Trafik keseluruhan
  • Jumlah pengunjung unik
  • URL perujuk
  • Kata kunci perujuk
  • Mesin pencari yang digunakan pengunjung
  • IP pengunjung
  • Browser pengunjung
  • Sistem operasi pengunjung
  • Popular post / url popular
  • Perangkat yang digunakan pengunjung
  • dan lain lain.

 Cara Daftar Akun di Histats.com

1. Anda bisa langsung kunjungi situs histats pada link berikut ini : https://www.histats.com/

2. Kemudian klik bagian register untuk mendaftarkan situs anda.

3. Kemudian isikan informasi anda dengan benar, jangan lupa centang bagian persetujuan privacy policy nya. Dan klik register.

4. Kemudian anda akan diminta mem-verifikasi email.

5. Lihat inbox pada email anda dan konfirmasi email tersebut (verifikasi).




6. Akun telah aktif dengan munculnya pesan seperti berikut ini.



7. Klik link dari histats.com tadi, dan anda sudah bisa login menggunakan email dan password yang didaftarkan sebelumnya.

Cara Menambahkan Situs / Blog ke Histats dan Memantau Trafik

1. Tekan bagian add a website di control panel histats.

2. Kemudian isikan informasi situs anda dengan benar, serta untuk bagian privasi Stats Visibility silahkan di atur sesuai keinginan baik itu untuk bisa dilihat orang banyak atau hanya anda saja.

3. Tekan continue untuk lanjut, dan Klik nama website yang telah anda daftarkan sebelumnya pada daftar yang muncul.

4. Lalu buatlah counter code sebagai kode pelacakan yang akan di tempel pada situs blog anda.

5. Kemudian klik Add New Counter, dan pilih jenis counter yang akan anda pasang pada blog. Atau jika ingin tampilannya transparant anda bisa memilih Hidden Tracker pada bagian kiri, kemudian salin kode nya.

6. Pastekan di bagian Tata Letak untuk blogger, atau dibagian lainnya untuk website anda sendiri.

7. Selesai, anda sudah bisa mulai memantau trafik situs blog anda sendiri dengan lebih detail. Jika anda memiliki pengunjung, maka tampilan histats akan memunculkan berbagai macam grafik.

Nahhh .. begitulah cara untuk memantau trafik situs secara detail dengan histats yang bisa anda coba terapkan pada situs blog anda, hal ini sangat berfungsi untuk melihat dengan jelas asal pengunjung anda dan total pengunjung anda setiap harinya dengan sangat akurat dan tentunya gratis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel