5 Langkah Jitu Mematikan Windows Update [PERMANEN]

Windows update merupakan fitur bawaan windows yang dengan otomatis aktif untuk melakukan update/pembaruan sistem jika ada pembaruan dari servernya, tentu hal ini akan menguras banyak kuota dan akan lebih baik mematikan windows update ini secara permanen.

Sebelumnya jika dilihat dari sisi positifnya, memang hal ini akan memberikan fitur terbaru dan bahkan kemanan terbaik dari windows untuk mengatasi berbagai virus, bahkan windows update juga akan menambah pembaruan yang akan lebih komplit pada pc yang terinstall windows tersebut. Namun untuk sisi negatifnya bagi para pengguna yang tidak ingin kuotanya terpakai karna hal ini tentu akan sangat merugikan, karena update windows ini belum tentu dibutuhkan dan bahkan tidak diharapkan oleh beberapa pengguna.

Nahh .. untuk dapat membuat windows update berhenti dan tidak lagi melakukan update dikeesokan hari atau secara permanen diberhentikan adalah dengan sebuah langkah praktis yang sangat sederhana untuk anda terapkan.

Bagaimana cara mematikan windows update secara permanen pada semua windows ? seperti pada windows 10 pada umumnya yang mana fitur windows update otomatis berjalan jika ada akses internet.

Cara Mematikan Windows Update secara Permanen

1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke pencarian windows dan ketikan "Computer Management"

2. Kemudian buka program tersebut, dan pilih pada menu service and applications

3. Lalu klik bagian services untuk memunculkan service yang sedang berjalan.




4. Kemudian cari Windows Update, dan klik dua kali bagian tersebut.



5. Kemudian akan muncul beberapa pilihan, lakukan tahapan berikut ini untuk mematikan service windows update secara permanen.
- Matikan / Stop service yang berjalan dengan menekan tombol Stop.
- Ubah startup type menjadi Disable.
- Aply
- OK

Nahhh .. begitulah cara termudah untuk mematikan windows update secara permanen yang bisa anda coba, lebih baik cara ini diterapkan untuk kalangan personal yang tidak ingin kuotanya tersedot tanpa sadar karena windows update ini akan berjalan tanpa sepengetahuan dan notifikasi. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel