Cara Inspect Element di Browser Android Tanpa Root

Melakukan inspect element (IE) di perangkat desktop seperti pc ataupun laptop dirasa sanglah mudah dan sudah sangat biasa dilakukan oleh beberapa orang. Namun tahukah anda bahwa untuk perangkat android juga dapat melalukan inspect element layaknya perangkat desktop tersebut ? Jika anda penasaran dengan hal tersebut, silahkan simak tutorial pada artikel ini.

Sebelum masuk ke tahap tutorial ini, ada baiknya kita membahas sedikit informasi mengenai apa itu inspect element ? Menurut saya sendiri Inspect Element (IE) adalah suatu cara untuk melihat dan mengganti elemen/isi dari suatu browser dengan cara mengambil programnya dan kemudian diubah secara sepihak namun tidak secara permanen atau bsia di bilang hanya pada browser si pengguna metode IE saja.

Jadi, dengan menggunakan inspect element, anda dapat dengan mudah mengelabui rekan-rekan anda dengan cara mengganti elemen yang terdapat pada suatu browser, baik itu seperti tulisan, angka ataupun bentuk tampilan dari sebuah situspun anda dapat mengubahnya. Namun perlu diingat bahwa melakukan inspect element bukan berarti anda adalah seorang hacker, hehe.

Inspect element hanya akan mengganti informasi dari halaman situs web untuk anda saja, tidak berpengaruh ke server ataupun secara permanen, jadi ketika halaman browser yang anda IE telah di refresh, maka semua perubahan yang anda lakukan dengan menggunakan metode IE tadi akan kembali ke bentuk semula.

Nahhh .. kemudian langsung saja kita masuk ketahap cara untuk inspect element (IE) di perangkat android tanpa akses root berikut ini.

Cara Inspect Element di Browser Android Tanpa Root

Bahan yang dibutuhkan

Silahkan anda download bahan yang dibutuhkan pada link berikut ini :

Cara Inspect Element di Android

1. Install dan jalankan aplikasi browser untuk inspect element di android tersebut.

2. Ketikan alamat situs yang akan anda inspect element, sebagai contoh saya akan mengunjungi situs sultan.web.id

3. Kemudian, klik bagian logo sentuhan jari pada bagian kanan address bar browser tersebut.
4. Lalu sentuh bagian yang ingin di inspect element, contohnya disini saya mengklik bagian nama dari situs sultan.web.id

5. Maka akan muncul tampilan HTML nya, dan silahkan anda ubah pada bagian text nya saja, jangan merusak bagian program lainnya jika anda tidak mengerti dengan bahasa htmlnya karena akan membuat tampilan blank jika error.

Jika sudah tekan tombol upload yang saya panahi tersebut.

6. Lalu lihat hasilnya, akan berubah dan anda sudah berhasil melakukan inspect element.
Nahhh ... sangat simple bukan ? itulah cara untuk melakukan inspect element di android tanpa root yang dapat anda coba lakukan di perangkat android anda, cukup dengan 6 langkah mudah tersebut maka anda sudah dapat melakukan inspect element di browser android.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel