2 Cara Cepat Membuat Video Menjadi Animasi (GIF) di PC dan Android

Meng-konversi file dari video menjadi gambar bergerak (gif/animasi) dirasa cukup menguntung jika suatu tayangan video cukup pendek dan bisa dijadikan gambar bergerak tersebut, tentu gif ini akan bisa di manfaatkan untuk dikirim berupa pesan kepada orang lain dan akan bergerak ketika di terima. Tidak hanya itu, gambar berupa gif ini juga biasanya di manfaatkan oleh banyak orang sebagai kiriman pesan gambar di whatsapp sehingga lebih menarik dan terlihat sangat hidup untuk menciptakan sebuah ekspresi.

Selain itu, dalam dunia blogging, gambar animasi juga dapat dimanfaatkan sebagai thumbnail ataupun gambar pendukung yang di butuhkan untuk sesuatu yang memerlukan penampilan gerak dari sebuah ilustrasi, hal ini berguna untuk memudahkan pembaca yang membutuhkan informasi akan lebih mengetahui lebih jelas tentang isi dari pembahasan.

Dan untuk membuat video menjadi animasi ini tentulah sangat mudah, anda bisa melakukan pembuatan gambar animasi dari video menggunakan aplikasi yang sangat instant yang bisa anda aplikasikan melalui perangkat PC ataupun Android.

Lalu bagaimana cara membuat gambar animasi / gif dari video ?

Cara Membuat Video menjadi Gambar Animasi / Gif

Menggunakan PC

Untuk pengguna PC, anda bisa dengan mudah memanfaatkan sebuah aplikasi instan untuk meng-koversi video menjadi animasi, yaitu dengan mendownload aplikasi pengubah video menjadi animasi / gif bernama Instagiffer.
Lalu bagaimana cara menggunakan Instagiffer untuk meng-konversi video menjadi gambar bergerak ?
  1. Download dan install Instagiffer pada perangkat PC anda.
  2. Kemudian jalankan aplikasi tersebut.
  3. Pilih bagian Load Video untuk memilih video yang akan di ubah menjadi gif.
  4. Jika sudah, silahkan atur beberapa pilihan yang mungkin anda butuhkan, seperti ukuran, kualitas gambar gif, serta lamanya pemutaran.
  5. Terakhir klik Create Gif! untuk segera mengubah video tersebut menjadi gambar bergerak.

Menggunakan Android

Sedangkan untuk perangkat android, anda bisa menggunakan aplikasi yang bernama DU GIF Maker yang bisa anda download secara gratis di Play Store atau melalui link berikut ini : DU GIF Maker Official.

Dan berikut adalah cara membuat video menjadi gif di android menggunakan DU GIF Maker.
  1. Install dan langsung jalankan aplikasi DU GIF Maker tersebut.
  2. Kemudian pada menu awal, akan ada beberapa pilihan, disini silahkan pilih Video to Gif.
  3. Pilih video singkat yang akan anda ubah menjadi gif.
  4. Lalu tekan Save dan lihat hasilnya.
Nahhh ... itulah 2 cara cepat membuat video menjadi gif menggunakan pc ataupun android yang bisa anda coba, semoga bermanfaat dan membantu ... terima kasih kunjungannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel