Swimmimg Time

Pagi ini istri saya memberikan hadiah celana renang untuk saya. Maka sebagai bentuk penghargaan, saya pun langsung mengenakannya dan bergegas memacu motor butut ke kolam pemancingan, eh maksudnya kolam renang terdekat. Tentu saja tidak lupa pakai celana panjang dan baju sebagai luar-an.

Dulunya saya memang hobi berenang, tapi sekarang sudah jarang ada waktu untuk menyalurkan hobi ini. Maka ketika saya diingatkan oleh istri dengan memberikan hadiah celana renang, mendadak dalam hati saya berkata, "Oh, iya...saya ini kan hobi berenang."

Saya ingat masa kecil dulu, waktu itu saya dan teman-teman hampir tiap hari menghabiskan waktu di kolam renang alami bernama sungai. Kalau pulang kesorean, esoknya kami punya cerita masing-masing tentang bagaimana proses interogasi yang kami hadapi, dari orang tua masing-masing. Sungguh ini kenangan yang indah.

Ketika beranjak dewasa dan tinggal di kota, penyaluran hobi berenang mulai berkurang. Maklum, saya bukan anak orang kaya, jadi nyaris seluruh waktu yang tersedia saya tukarkan dengan uang. Harus banting tulang demi masa depan yang lebih baik. Lagian kalo di kota mau berenang saja harus mbayar. Daripada duitnya habis buat senang-senang, lebih baik buat biaya hidup sehari-hari dan sisanya ditabung untuk biaya nikah. Siapa tahu kelak ada yang mau diajak nikah.

Begitulah saya memaknai masa-masa ketika harus melepaskan diri dari beban orang tua. Harus berjuang keras mengukir masa depan sendiri sehingga berdampak pada hobi berenang saya yang nyaris tak tersalurkan. Namun begitu, saya tetap mengalokasikan waktu untuk rutin berenang, minimal setahun sekali. Rutin.

Ngomong-ngomong soal berenang, menurut saya tempatnya makin jauh makin gak keren. Contohnya dulu waktu di kampung, kalau mau berenang saya harus jalan kaki menuju sungai yang lumayan jauh, ini benar-benat gak keren.

Kalau di kota, kadang harus berkendara jauh atau naik angkutan umum untuk mencapai kolam renang. Ini juga kurang keren. Yang lebih keren kalau di komplek perumahan kita ada kolam renangnya.

Nah, yang paling mantaF kalau berenangnya di rumah sendiri. Itu artinya kita sudah kaya raya sehingga mampu membangun rumah yang ada kolam renangnya. Keren, kan? Aaamiiin..
Berenang gaya apa saja boleh, asal pakai baju renang.

Selamat berlibur..
No comments

No comments :

Post a comment